IDI - Forum Ikatan Pemuda Alumni Lemhanas (FIPAL) Indonesia membuka pundi amal bantuan untuk korban Gempa Pijay. Pundi amal dengan tema "Aceh Butuh Kita" tersebut membuka beberapa nomor rekening bank agar masyarakat umum di seluruh Indonesia mau menyalurkan bantuan kepada korban gempa Aceh.

"Kita telah berkoordinasi dengan seluruh pengurus FIPAL Indonesia dalam rangka membuka pundi amal peduli gempa Aceh," kata Bendahara Umum FIPAL, Muhammad Afwi kepada GoAceh, Rabu(7/12/2016) siang.

Baca: Gempa Pidie Jaya, Kadinkes Aceh Diminta Kirim Tenaga Medis

Selain itu, kata Afwi, dalam rangka penggalangan bantuan untuk korban Gempa Aceh, FIPAL juga bekerjasama dengan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh di bawah pimpinan Zikrullah Ibna. Ia mewakili seluruh pengurus dan anggota FIPAL Indonesia juga mengucapkan belangsungkawa kepada semua korban musibah gempa Aceh. 

"Semoga para korban yang telah berpulang kerahmatullah  mendapat tempat di sisi Allah SWT dan korban yang mengalami luka-luka agar cepat sembuh,” katanya.

Baca: BPBA Aceh Dirikan Posko Korban Gempa

Ia melanjutkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur dan pihak lain yang telah membantu evakuasi korban gempa di Pijay dan sekitarnya.

"Kita juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi kawan-kawan semua di seluruh Indonesia yang telah membantu saudara kami di Aceh," demikian Afwi.

Baca: BEM Stikes Muhammadiah Galang Dana Korban Gempa Pijay