TEBINGTINGGI - Kantor Unit Layanan Paspor (ULP) di Jalan Yos Sudarso kota Tebingtinggi diresmikan, Rabu (07/12/2016). Unit ini merupakan bagian dari Wilayah Imigrasi II Pematang Siantar. Peresmian itu ditandai dengan penekanan tombol dan gunting pita oleh Kakanwil Kemenkumham Sumatera utara Morolohan J Barimbing S.H, MH disaksikan Pj Walikota Tebingtinggi H.Zulkarnain SH MH, Kakab imigrasi II Pematang Siantar, Jaya Syahputra, Wakapolres Kompol A.Sinurat SH, Kajari, Wakaden Brimobdasu Den B, serta tokoh masyarakat yang juga Mantan walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan.

Kakanwil Kemenkumham Sumut  Morolohan Barimbing S.H, MH dalam sambutannya menyebutkan, peresmian Kantor  Unit Layanan Paspor di Kota Tebingtinggi ini salah satu upaya Imgirasi Sumatera Utara memberikan pelayanan perima, agar bisa mempermudah masyarakat dalam hal kepengurusan paspor, khususnya bagi warga Kota Tebingtinggi dan daerah sekitarnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua Pihak yang bekerjasama atas kehadiran Kantor ULP Imigrasi Kota Tebingtinggi ini" Ujarnya.

Dijelaskannya, Pelayanan di ULP itu akan mulai dilakukan Tahun ini dan dia menekankan kepada jajarannya di ULP Imigrasi Tebingtinggi memberikan pelayanan yang profesional dan akuntabel serta menghindari Pungli.

"Saya tidak ingin mendengar dan tidak akan mentolelir apabila adanya pungli di ULP imigrasi kota Tebingtinggi" Tegasnya.

Sedangkan Pj. Walikota Tebingtinggi mengatakan kehadiran unit layanan ULP ini merupakan salah satu bagian yang dapat mendorong tumbuh kembangnya pembangunan di Kota Tebingtinggi.

“Kota Tebingtinggi berada pada posisi strategis dari berbagai proyek nasional yang berskala internasional seperti segera selesainya pembangunan Tahap I Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung yang dapat ditempuh kurang lebih 30 menit dari Tebingtinggi,” ujarnya.

“Terlebih lagi dengan berlakunya masyarakat ekonomi Asean (MEA), saya percaya keberadaan kantor Unit ULP ini semakin penting dan semakin dibutuhkan" Sebutnya.- (gih)