MEDAN - Jurusan Pemikiran Politik Islam (PPI) Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam (FUSI) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) mengadakan acara Stand Up Comedy Show UINSU Tertawa, di Aula UIN SU, Selasa (06/12/2016).

Ketua Panitia Ikhsan Faisal Angkat mengatakan ada lebih kurang 400 orang yang hadir dalam acara UIN SU tertawa ini.

“Jika ditilik dari hasil penjualan tiket, maka ada kurang lebih sekitar 400 peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti acara ini. Ada 7 komika yang turut hadir meramaikan UIN SU tertawa, salah satunya adalah Ridho Brado yang sengaja kita undang sebagai bintang tamu pada hari ini,” ujarnya.

Mengenai tagline UINSU Tertawa, yaitu "Sampaikanlah Walau Satu Tawa",  Ikhsan mengatakan, ia ingin agar mahasiswa bisa lebih rileks dalam kesehariannya sebagai mahasiswa.

“Jika melihat keresahan mahasiswa, terlalu banyak pikiran.  Jadi sepertinya bagaimana kalau kita membuat acara yang tertawa-tertawa bersama, biar bisa menghilangkan rasa jenuh yang lagi ngampus atau di kos. Kita sengaja mengangkat tagline Sampaikanlah Walau Satu Tawa, artinya meskipun hanya satu tawa, yang penting itu nyampe ke temen-temen UIN dan luar kampus,” jelasnya.

Materi stand up, menurut Ikhsan berdasakan keresahan kehidupan masing-masing. ”Baik anak kos, anak vespa, intinya materi ini berasal dari keresahannya masing-masing. Harapannya semoga ada komunitas stand up di UINSU ini, dan UINSU semakin dikenal orang, dari tawa-tawa mahasiswanya,” tuturnya.

Ainul Huda, salah seorang peserta menyampaikan kesannya mengenai acara ini, “Waktu memulai acara ini terlalu lama, untuk bintang tamunya keren. Dan kalau bisa diadakan acara yang serupa di tahun depan, biar mahasiswa nggak pening dengan tugas,” tutupnya.