TEBINGTINGGI - Seorang ibu rumah tangga yang telah memiliki satu anak, berinisial DP (26) warga Jalan Darat Kel. Satria Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi diringkus Satuan Narkoba Polres Tebingtinggi karena diduga memiliki Narkotika Golongan I Jenis Ekstasi sebanyak 16,5 Butir.

"Tersangka ditangkap, Senin (5/12/2016) malam, dari sebuah kos-kosan di Jalan Darat Kota Tebing Tinggi," ujar Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP MT Sagala didampingi KBO Sat.Narkoba Iptu J Nainggolan di Mapolres Tebing Tinggi, Selasa (6/12/2016) siang.

Disebutkan, penangkapan tersangka berawal ketika personel Satnarkoba melakukan razia penyalahgunaan narkoba di tempat-tempat kos-kosan itu. Saat petugas melakukan pemeriksaan di kos yang dihuni pelaku, petugas menemukan barang bukti narkotika Jenis pil ekstasi.

"Saat kamar yang dihuni pelaku diperiksa, dari salah satu kantung kemeja yang baru saja dipakai pelaku kita menemukan barang bukti berupa  dua bungkus plastik yang berisikan 16,5 butir pil yang terdiri dari 14 butir pil berwarna hijau, satu butir pil berwarna merah dan 1,5 butir pil berwarna coklat yang kesemuanya diduga merupakan narkoba golongan I berupa pil ekstasi," terang AKP MT Sagala.

Atas temuan itu, tersangka berikut barang bukti diboyong ke Sat Narkoba guna menjalani pemeriksaan.

"Akibat dari perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara," kata Kasubag Humas.

Sementara itu ketika ditanya wartawan, tersangka DP mengaku sudah setengah tahun belakangan ini menjadi pengguna narkoba jenis pil ekstasi, Alasannya menurut dia untuk menghilangkan stres akibat persoalan rumah tangga.

Namun tersangka membantah bahwa pil ekstasi yang ditemukan itu miliknya. "Pil ekstasi itu adalah milik temanku berinisial Su warga Jalan Bulian Tebingtinggi yang tertinggal di kamar kostku," kilah tersangka sembari mengakui kalau temannya berinisial Su kerap membagi ekstasi untuk mereka gunakan bersama sama.