MEDAN - Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memberikan penghargaan kepada 10 insan yang dinilai penuh ide, kreativitas dan inovasi dalam acara Medan Most Inspiring Award (MMIA) 2016 dan Kover Photography Competition (KPC) II di Cambridge City Square Jalan S Parman Medan, Jumat (2/12/2016) malam. Penghargaan yang diberikan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para nominasi yang masih berusia muda tersebut. Melalui penghargaan ini diharapkan mereka semakin termotivasi untuk bebruat yang terbaik lagi. Di samping itu  apa yang mereka lakukan ini dapat menginspirasi generasi muda lainnya  untuk bangkit dan berinovasi sesuai dengan bakat dan kemampuan masing-masing.

“Saya berharap kisah-kisah inspiratif dan perjuangan meraih kesuksesan dari para finalis ini, dapat menginspirasi masyarakat Kota Medan lainnya, terutama para generasi muda untuk terus berkarya serta bekerja keras  dan membangun diri dalam segala bidang. Dengan demikian mereka akan menjadi generasi yang mandiri dan berdaya saing tinggi serta menjadi pelopor agen penbangunan di Kota Medan,” kata Wali Kota.

Kepada para finalis photography,  Eldin juga berpesan agar hasil karya mereka terus ditingkatkan kualitasnya sehingga membangkitkan minat dan semangat fotografer muda lainnya. Dikatakan Eldin, Medan memiliki banyak talenta dan bakat luar biasa di bidangnya, termasuk fotograpi.

“Apalagi saat ini tumbuh seni fotograpi sebagai profesi professional yang dibutuhkan masyarakat. Jadi saya harap melalui event Medan Most Inspiring Award (MMIA) 2016 dan Kover Photography Competition II, semakin banyak lahir fotografer berkualitas dan professional di Kota Medan,” harapnya.

Selanjutnya kepada para finalis sekaligus pemenang event ini, mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu berpesan agar prestasi yang sudah diraih ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. “Jangan pernah puas dengan prestasi yang diraih hari ini, teruslah berjuang untuk selalu menjadi yang terbaik,” pesannya.

Kemudian Eldin menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi tinggi Kover Magazine atas terselenggaranya acara ini. Melalui event ini diharapkannya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Pemko Medan selalu mendukung setiap kegiatan yang memberikan manfaat kepada masyarakat,” tegasnya.

Terakhir Eldin berpesan agar Kofer Magazine tidak hanya sebagai majalah lifestyle saja, tetapi juga harus mampu berperan sekaligus memberi warna di dunia media, terutama dalam rangka memberikan nilai-nilai positif kepada pembacanya di Kota Medan.

Sementara itu Direktur Kover Magazine, Boydo Haris K Panjaitan menjelaskan, MMIA 2016 dan KPC IImerupakan bentuk apresiasi dari Kover Magazine kepada individu-individu Medan yang berkontribusi besar bagi lingkungan sekitarnya melalui profesi masing-masing.

"Melalui event ini nantinya akan muncul orang - orang kreatif yang berguna untuk pembangunan kota Medan, sebab orang Medan merupakan orang yang ingin berbuat. Di Medan ini kita harus menjual SDM, artinya Medan terkenal dengan kreatifitasnya melalui karyanya dan hasil olahan tangan, seperti kulinernya yang terkenal", katanya.

Dijelaskan Boydo, sebanyak 10 nominasi telah dipilih dan diseleksi ketat oleh Redaksi Kover Magazine sejak Januari hingga Oktober lalu. Mereka adalah profesional dari berbagai macam latar belakang yang profilnya dikupas di tiap edisi Kover Magazine yang terbit tiap bulannya.

" Saya berharap kisah inspiratif kesepuluh nominaasi ini nantinya dapat menginspirasi pembaca untuk melakukan hal yang sama. Artinya pesan untuk selalu berbuat baik pada sesama dapat tersebar lebih cepat, sehingga berdayaguna bagi sesama akan lebih terasa di Kota Medan tercinta ini,” ungkap Boydo. ***