MEDAN - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan seluruh jajaran serta Aparat TNI yang terlibat pengamanan aksi unjuk rasa 212 yang berlangsung aman, damai dan tertib di Medan, Jumat, (2/12/2016). "Bapak Kapolri melalui Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas pelaksanaan tugas sehingga aksi 212 di seluruh nusantara berjalan dengan tertib dan damai," kata Haji Mardiaz.

Alumni Akpol 1993 ini mengucapkan, khusus aksi 212 di Medan dan di wilayah Sumut secara umum, Kapoldasu mengucapkan alhamdulillah berjalan dengan tertib, santun dan damai. "Saya juga dengan bangga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras seluruh jajaran dan anggota sehingga aksi 212 berjalan dengan tertib, santun dan damai. Sampaikan salam bangga dan Terima kasih saya kepada seluruh anggota dan para pihak yang terlibat," ucap Kapolrestabes menyampaikan pesan Kapolda Sumut.

Mardiaz melanjutkan, sehubungan dengan itu, Kapoldasu meminta kegiatan pasca aksi. Malam ini agar tidak lengah. Tetap pelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, dan persempit ruang gerak pihak yang akan merusak situasi.

"Malam ini Kapoldasu memerintahkan seluruh Jajaran melaksanakan patroli gabungan dengan TNI hingga pukul 24.00 WIB, dan setelah itu melaksanakan operasi selektif," ujar Mardiaz. 

Mardiaz menyebutkan, bahwa Kapoldasu juga tidak lupa mengingatkan anggotanya agar tetap memelihara komunikasi dengan tokoh agama dan Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, serta mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan aksi yang tertib dan damai. 

Informasi sebelumnya, aksi damai 212 di seluruh nusantara yang menuntut Ahok sang penista agama ditangkap berjalan dengan tertib, aman, dan damai. Begitu juga di Kota Medan. Aksi yang dipusatkan di dua tempat di Kota ini juga berakhir dengan damai. ***