LANGKAT - Polres Langkat mengakui kurikulum lalu lintas yang akan diterapkan di SD, SMP dan SMA, sanat baik dan tepat. Pasalnya, pelajaran tersebut dapat memberikan ilmu pengetahuan tentang kedisiplinan berlalu lintas kepada pelajar. “Ini adalah langkah Pemerintah yang sangat tepat dan pihak Kepolisian sangat mendukung. Pendidikan lalu lintas dapat dipahami dengan baik oleh seluruh pelajar. Karena, pelajarlah yang kedepannya menjadi penerus bangsa,” terang Kapolres Langkat, AKBP Mulya Hakim Solichin, Kamis (1/12/2016).

Perlu diketahui, dalam acara Media Konfrensi di Aula Mapolres Langkat, Bupati Ngogesa, Kapolres Langkat Mulya Hakim, unsur Forkopimda Kabupaten Langkat dan sejumlah Kepala Sekolah di Langkat secara bersama-sama menyaksikan Media Konfrensi yang didalamnya terdapat arahan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) T Erry Nuradi dan Kapolda Sumut di Aula Martabe kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Sebelumnya, Bupati Langkat dan Bupati Madina mendapat Konfrensi langsung dari Gubsu dan Kapolda mengenai Pendidikan Lalu Lintas yang masuk dalam pelajaran PPKN.

“Senang saya mendengarnya, sehingga kedepannya, pelajar secara teoritis dan aplikasi mengetahui dan menyadari bahwa tertib lalu lintas harus dimulai dari kesadaran” kata Bupati Ngogesa dalam Konfrensinya.