JAKARTA - Aksi bela Islam Jilid III atau yang biasa disebut aksi 212, sejumlah umat muslim dari seluruh penjuru tanah air malam ini sudah memenuhi ibu kota. Tak terkecuali masyarakat dari Kabupaten Kampar Riau.

Diski salah satu tokoh masyarakat Kampar kepada GoNews.co mengatakan, dirinya dan sekitar 40 orang asal Kampar, sengaja hadir untuk berbaur dengan beberapa umat islam dari seluruh Indonesia.

"Kami memang tidak berjumlah besar, tapi niat kami lebih besar dari jumlah. Kami di Jakarta menyebar, ada yang di Hotel, ada yang di Masjid.

Diski yang merupakan salah satu anggota dewan di Kampar juga ditemani seorang tokoh adat/ Ninik mamak, Agus Salim, bukan kali ini aja mengikuti aksi bela islam.

"Sebelumnya yaitu pada aksi 411, kita juga hadir, selain memang ada tugas dalam beberapa hari ini di Jakarta, kami juga bertujuan agar Ahok sebagai tersangka penista agama segera di tahan," ujar Diski.

Menurut Diski, sebenarnya massa dari Kampar kurang lebih ada sekitar 200 orang. Namun yang terpantau dan masuk dalam rombongan berjumlah 40 orang. ***