MEDAN – Pedagang pindahan dari Pasar Sutomo yang saat ini berlokasi di Komplek Medan Mega Trade Center (MMTC) tampak ramai. Walaupun cuaca sedang turun hujan, pedagang tetap menggelar dagangannya yang diserbu para pembeli.

Pantauan GoSumut di lokasi tampak tenda-tenda memadati ruas-ruas ruko lokasi berjualan. Pedagang yang mayoritas menjual bahan pangan sehari-hari tersebut mulai beroperasi sejak pagi dinihari hingga menjelang siang. Jum’at (02/12/2016).

Seorang pedagang sayur, Siagian mengaku tetap berjualan walaupun cuaca mendung seperti ini. Karena kalau libur, langganan bisa kecewa dan akan pindah lokasi belanja. “Lagian kan cuma gerimis aja,” ungkapnya.

Dia berharap hujan segera reda agar tidak menghalangi pedagang untuk belanja kebutuhan sehari-hari. “Ya walaupun kelihatan ramai, tapi banyak juga Bang yang enggan ke pajak kalau hujan,” tandasnya.

Sama halnya dengan pedagang bawang merah bermarga Sitepu. Ia enggan menutup dagangannya hanya karena gerimis. “ Gak sampe tutup lah Bang. Sebentar aja ini hujannya,” harapnya.

Ia hanya berharap semoga hujannya segera reda supaya penjualan hari ini tetap lancar seperti hari biasa.