JAKARTA - Tak disangka dan tak diduga, selain aksi yang memang super damai. Acara Bela Islam Jilid III juga berhasil mengetuk hati para dermawan dan bahkan perusahaan.

Pantauan GoNews.co, beberapa perusahaan baik swasta maupun BUMN juga turut membantu dengan mendirikan beberapa bantuan seperti Posko kesehatan, dapur umum, dan Posko makanan.

Ada beberapa perusahan BUMN yang membuka Posko seperti Pertamina, Karyawan PLN, Telkomsel dan BRI.

Sementara dari swasta seperti Tempo Scan Pacifik, Kalbe Farma, Lazizmu, Laziz NU, dan beberapa hotel ternama. Selain itu, ternyata bantuan infak juga diluar dugaan, dimana dalam aksi hari ini panitia mengumumkan telah berhasil terkumpul dana infak sebesar Rp190 juta.

Meski tergolong lebih sedikit dari aksi 411 yang mencapai 4 miliar lebih, namun pihak Panpel mengaku sangat bersyukur, karena dana tersebut termasuk untuk konsumsi, biaya sound system, tenda dan panggung serta kebutuhan ongkos bagi peserta yang tertinggal di DKI.

Dalam laporannya, penghasilan hari ini murni tidak ada donatur luar dan dana tersebut belum dipakai. Namun pihaknya juga transparan melaporkan pengeluaran termasuk untuk kepentingan umat islam lainnya. ***