MEDAN -  Pemerintah Kota Medan menyerahkan bantuan kepada 42 Panti Asuhan yang berada di Kota Medan. Pemberian ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah setempat terhadap masyarakat.

 

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay saat membacakan sambutan Wali Kota Medan mengatakan, kegiatan ini selain amanat konstitusional juga merupakan bentuk nyata kebersamaan dan solidaritas, serta kesetiakawanan sosial yang sangat indah. Untuk itu, Ihkwan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pemberian santunan dan bantuan ini.

"Melalui kegiatan ini kita dapat berbagi kasih sayang kepada segenap warga kota Medan, khususnya kepada panti asuhan sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, sekaligus bentuk perhatian kita yang berkesinambungan kepada sesama," kata Ikhwan di Balai Kota Medan, Senin (28/11/2016).

Lebih lanjut Ikhwan menjelaskan, perhatian yang diberikan kepada sesama jangan digunakan hanya sebagai pendukung acara seremoni, melainkan harus sebagai bentuk kewajiban sehingga tidak ada saudara-saudara kita yang luput dari perhatian dan kasing sayang. Terlebih lagi kota Medan adalah 'rumah kita' yang humanis dan sejahtera, yang mengedepankan prinsip keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh kelompok masyarakat. Atas dasar itu, Ihkwan berharap perhatian yang diberikan ini tidak hanya dilaksanakan pada moment tertentu saja, melainkan harus dilaksanakan secara berkesinambungan, melalui yayasan-yayasan panti asuhan yang ada.

"Mari kita sayangi mereka, kita cintai mereka, insya allah, tuhan akan selalu memuliakan derajat orang-orang yang menyanyangi dan mencintai anak yatim piatu," ungkap Ikhwan.