MEDAN - Sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Gaharu menuju Jalan Bambu II dan Jalan Karantina terpaksa harus mengalihkan kendaraannya ke jalan lain. Pasalnya, jalur tersebut diblokir petugas yang melakukan pengamanan eksekusi rumah dan bangunan yang ada di pinggiran rel, Senin (28/11/2016). Informasi yang dihimpun, pengalihan arus itu dilakukan guna memperlancar eksekusi. "Memang sengaja dialihkan ini arus. Supaya eksekusi lancar," kata salah seorang petugas dari Satlantas Polrestabes Medan ketika ditemui saat mengatur arus lalulintas di Jalan Gaharu simpang Jalan Bambu Medan.

Sementara, salah seorang pengendara yang sempat bersikeras inigin menembus pemblokiran jalan tersebut dengan berat hati terpaksa meluruskan Mobil Toyota Avanzanya ke arah Jalan Mukhtar Basri.

"Saya mau ke Jalan Glugur By Pass, jalan Bambu ini jalur yang tepat menuju ke situ. Jadi dari mana lagi saya mau lewat," kesalnya.

Pantauan di lokasi, akibat eksekusi rumah pinggiran rel di Jalan Bambu II dan Jalan Ampera hingga sore hari ini, jalan menjadi macet. Seluruh pengendara dari Jalan Gaharu menuju Jalan Yos Sudarso melalui Jalan Bambu dan Jalan Karantina terpaksa melintasi Jalan Mukhtar Basri Medan. Akibatnya, Jalan tersebut menjadi macet. Ditambah lagi angkutan umum yang mangkal di depan kampus Univetsitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) semakin menambah kemacetan lalu lintas.