JAKARTA - Setelah sukses meraih predikat juara dunia di  musim lomba 2016, Aero Aswar tetap fokus mengikuti Seri Kejuaraan Dunia Jetski di Amerika Serikat pada tahun 2017.

Manajer sekaligus Ayah Aero Aswar, Fully Sutan Aswar ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (27/11/2016) mengatakan, Aero tetap akan fokus mengikuti Lomba seri Kejuaraan Dunia di Amerika Serikat, meskipun ada tawaran dari sejumlah negara di Eropa agar Aero ikut berkompetisi di Benua Biru .

"Cukup banyak tawaran yang meminta Aero ikut kompetisi di Eropa bahkan ada yang menjanjikan fasilitas board and lodging cukup menggiurkan.Tapi, saya tetap meminta Aero berkompetisi di Amerika Serikat ," ujarnya kepada GoNews.co, Minggu (27/11/2016).

Menurut Fuly, kompetisi di Eropa dan Amerika sangat berbeda, Di Eropa, kelas yang diperlombakan rata-rata jauh di bawah kelas yang di perlombakan di Amerika Serikat.

"Kalau Aero ikut di Eropa statusnya bisa turun karena kategori kelas nya beda dengan yang di Amerika. Otomatis famor Aero akan jatuh," ungkap Fully.

Pada Tahun 2017, Aero Aswar sudah diminta untuk berkompetisi lagi di event yang sama P1 AquaX Jetski World Championship. Ada 7 seri yang akan di perlombakan. Berdasarkan hasil terkini yang dirilis Panitia, Aero juga menjadi juara pertama di kategori Overall dari keseluruhan seri P1 AquaX World Championship 2016.

"Sebelumnya Aero untuk overall berada di peringkat kedua dan sekarang  menjadi peringkat 1 juga," kata Fully sembari menyebut kategori ini merupakan kategori peserta yang terlibat di Amerika Serikat saja.

Dalam kesempatan yang sama Aero Aswar menyatakan rasa bangga nya bisa meraih juara Dunia yang kedua setelah tahun 2014. "Ini merupakan yang kedua saya bisa juara dunia di Amerika Serikat. Mudah-mudahan, saya bisa mengulangi sukses seperti tahun ini ," ujarnya. ***