JAKARTA - Salah satu anggota eksekutif PSSI terpilih di kongres beberapa waktu lalu, Condro Kirono berharap para pemain Indonesia tidak patah semangat dan terus berjuang.

Indonesia menelan kekalahan di laga perdana babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016 setelah dibungkam Thailand dengan skor 2-4, Sabtu (19/11/2016) lalu.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kapolda Jateng ini, salah satu faktor yang menjadi kendala bagi tim Merah Putih adalah kurangnya persiapan. Tim besutan Alfred Riedl hanya melakukan persiapan singkat dengan melakoni empat laga uji coba melawan Malaysia, Vietnam (kandang dan tandang) serta melawan Myanmar.

"Kita tidak boleh berkecil hati meski salah satu striker (Irfan Bcahdim) yang selama ini sudah menyatu dengan dengan Boaz Solossa cedera. Tapi, saya yakin coach Alfred Riedl sudah menyiapkan strategi-strategi untuk bisa meraih prestasi setinggi-tingginya," kata Condro Kirono yang juga pernah menjabat Kapolda Riau ini.

Dengan segala keterbatasan yang ada, pria berpangkat Irjen Polisi ini berharap Zulham Zamrun dkk. tetap semangat dan harus yakin karena masyarakat Indonesia selalu mendukung dengan doa setiap perjuangan mereka.

"Tetap semangat, jangan menyerah karena seluruh masyarakat Indonesia mendukung dengan doa tentunya," pungkasnya.

Di laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Filipina di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/2016) mendatang. Di laga perdananya, Filipina ditahan imbang Singapura tanpa gol. ***