JANTHO  – Warga Gampong Meunasah Masjid, Kecamatan Leupung, Aceh Besar dihebohkan dengan temuan 3 benda yang diduga amunisi GLM aktif. Ketiga bahan peledak tersbeut ditemukan dalam saluran air dan tersangkut ranting pohon di kebun milik Sahimi, Minggu (13/11/2016) pukul 14.00 WIB.

Baca: Bom Sisa Konflik Kembali Ditemukan di Aceh Utara

Benda berbahaya itu ditemukan Sahimi ketika sedang membersihkan kebun miliknya. Ketika melihat ke arah saluran air, Ia mendapati benda yang mencurigakan berbentuk bulat tersangkut ranting. Kemudian Ia melapor ke Polsek Leupung dan personel polsek mendatangi lokasi guna memasang memasang garis polisi.

Baca: Warga Gampong Ude Matang Kuli Temukan Bom di Parit Jalan

Kapolres Aceh Besar juga ikut melakukan pengecekan langsung ke lokasi penemuan tiga butir amunisi GLM aktif tersebut. Ia mengaimbau agar masyarakat segera melapor ke kantor polisi terdekat bila menemukan benda berbahaya.

"Kami imbau kepada seluruh warga masyarakat, apabila menemukan benda yang mencurigakan atau diketahui bahwa itu adalah bahan peledak, agar tidak menangani sendiri. Jangan diambil apalagi menyimpan. Segera laporkan ke polsek terdekat agar benda tersebut dapat dievakuasi oleh Tim Penjinak bom,” katanya.