SAMOSIR -Dua anggota DPR RI yakni Junimart Girsang dari Komisi III dan Anton Sihombing dari Komisi V melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemkab Samosir, Jumat (11/11/2016). Dalam kata sambutannya, Junimart Girsang menyampaikan, agar penegak hukum yang ada di samosir, mampu menegakkan aturan hukum secara adil dan jujur. Karena hukum adalah sebuah panglima.

"Diharapkan juga kepada rekan-rekan media kiranya mau memberitakan terhadap penegakan hukum yang ada di samosir ini. Dimana dengan tegaknya aturan hukum tersebut, kiranya kehidupan yang aman dan sejahtera akan terwujud," jelas dia.

Sementara Anton Sihombing mengatakan, sangat salut dengan perkembangan Samosir saat ini seiring dengan panoramanya yang sangat indah. Selain itu, kami juga meminta kepada Bupati Samosir agar semaksimal mungkin mengelola DAK yang diperuntukkan ke Samosir sebesar Rp80 Milyar, sehingga apa yang diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyambut baik kedatangan kedua Anggota DPR RI.

"Atas nama pemerintah daerah, kami sangat bangga atas kehadiran para tokoh nasional ke Samosir, kiranya dengan kehadiran bapak kemari, kami semakin semangat untuk bisa lebih baik lagi demi samosir negeri indah kepingan surga,” terangnya.

Sebelumnya, pada kegiatan ini juga dilakukan penyematan ulos dari Bupati Samosir didampingi Wakil Bupati, Kapolres Samosir dan Kejari Samosir kepada Junimart Girsang dan Anton Sihombing. Serta dari pihak anggota DPR RI memberikan cindera mata kepada pemkab samosir, dan sejak dimulainya kegiatan ini sekitar pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.