LHOKSUKON - Aparat keamanan kembali mengamakan benda diduga bom rakitan, di Gampong Keureusek, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (11/11/2016) sekira pukul 10.00 WIB. Benda diduga bom itu ditemukan seorang warga persis di belakang rumah Cut Nur Hasanah (32).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Kuta Makmur, AKP Erpansyah Putra mengatakan, bom rakitan tersebut pertama kali ditemukan Rasyidin (28), warga ketika membersihkan kebunnya di belakang rumah Cut Nur Hasanah.

Baca: Bom Sisa Konflik Meledak di Pidie Jaya, 1 Pelajar Tewas

Tiba-tiba, Ia melihat sebuah benda yang mencurigakan berbentuk pipa dan tertutup kain kusam. Selanjutnya Ia pun bersama warga lainnya melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Kuta Makmur.

“Setelah mendapatkan info tersebut, aparat keamanan dar Polres Lhokseumawe langsung menuju ke lokasi dan memasang garis polisi. Pada pukul 11.10 WIB, tim Jibom yang dipimpin Aiptu Asep beserta anggota tiba di lokasi dan mengamankan bom rakitan sisa konflik itu ke Mako Brimob Jeulikat,” tutur Erpansyah.

Baca: Warga Aceh Utara Temukan Bom Sisa Konflik di Pekarangan

Sambungnya, adapun sebuah benda yang diduga bom rakitan peninggalan masa konflik tersebut terbuat dari pipa tabung berukuran panjang 60 cm dan diameter 15 cm dengan berat 5 Kg.