MEDAN - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Medan Kombes Pol. Haji Mardiaz Kusin Dwihananto S.IK didampingi seluruh perwira serta Kapolsek se - jajaran Polrestabes Medan menyambangi Batalyon Kaveleri 6/ Naga Karimata di akhir masa jabatannya, Selasa, (15/11/2016). Kapolrestabes Medan sangat mengapresiasi sambutan hangat pihak Yon Kaveleri terhadap rombongannya. Apresiasi tersebut disampaikan Mardiaz dalam sambutannya. "Saya sangat mengapresiasi sambutan pihak Yon Kaveleri. Terima kasih saya ucapkan. Diharapakan, komunikasi yang telah terjalin baik selama ini dapat ditingkatkan mulai dari unsur pimpinan sampai ke level bawahan," ucap Mardiaz.

Mantan Wadirkrimsus Poldasu ini menegaskan, bahwa TNI-POLRI harus tetap bersinergi dan semakin merekatkan hubungan kerjasama karena TNI-POLRI merupakan garda terakhir untuk mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Ia mengimbau agar Polrestabes Medan dan pihak Yon Kav tetap menjaga soliditas, dengan Kapolrestabes pengganti dirinya nanti.

Menanggapi pidato Mardiaz, Komandan Batalyon (Danyon) Kaveleri Mayor Kav. Samsul Arifin, SE mengatakan seharusnya pihaknya yang menyambangi Polrestabes Medan. "Kami seharusnya yang datang berkujung ke Mapolrestabes Medan. Bersilaturahim kepada senior sekaligus mengucapkan selamat atas kelulusan bapak Mardiaz menjadi peserta Sespimti tahun 2017. Tapi ternyata bapak Mardiaz yang meminta agar Polrestabes Medan saja yang datang ke Yon Kav," ujar Mayor Syamsul.

Pantauan di Yon Kav, kedatangan rombongan Polrestabes Medan disambut hangat oleh Dan Yon Kaveleri dan Wadan Yon Mayor Kav. Gunantyo beserta seluruh pasukannya.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Polrestabes Medan diajak berkeliling di kesatrian Yon Kav dengan menggunakan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) jenis Tank. Suasana juga semakin akrab ketika dua pasukan tersebut terlibat dalam satu panggung hiburan menyanyikan lagu.

Dalam kesempatan tersebut, Mardiaz digendong oleh pasukan Yon Kav sebagai tanda kehormatan.