PADANG LAWAS - Usai memimpin hari pahlawan di lapangan SKPD Terpadu Palas, Bupati Padang Lawas, Ali Sutan Harahap dan Wabup Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu beserta rombongan ziarah ke makam pahlawan mayor Daulat Hasibuan di Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kamis (10/11/2016). “Makna terpenting dari ziarah makam pahlawan yang selalu kita peringati setiap tahun adalah untuk mengenang dan menghargai jasa dan pengorbanan pahlawan yang telah mendahului kita,” ungkap Bupati Palas dalam sambutannya.

Selain itu, kata Bupati, juga untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian mengimplementasikan dan mendayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah sosial seperti kemiskinan, pengangguran, mambantu korban bencana alam dan masalah sosial lainnya.

“Semangat kepahlawanan yang telah ditunjukkan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan hendaknya dapat kita hayati dan menjadi inspirasi serta motivasi dalam kehidupan bermasyarakat,” terang pria yang akrab disapa TSO itu.

Sehingga, kata TSO, berbagai program pembangunan dalam mewujudkan visi – misi kabupaten Palas yang  beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya dapat tercapai disegala bidang kehidupan.

Diujung sambutannya, TSO juga menyampaikan terimakasih kepada keluarga alm. Mayor Daulat Hasibuan yang telah memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulance yang nantinya dapat digunakan oleh masyarakat, khususnya di Kecamatan Ulu Barumun.   Pantauan GoSumut, peringatan hari pahlawan itu dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada keluarga veteran, kemudian penandatanganan prasasti makam pahlawan Mayor Daulat Hasibuan.