BINJAI – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai menyerahkan bantuan  kepada 180 veteran dan istri veteran. Wakil Wali Kota  Binjai, Timbas Tarigan mengatakan, pemberian bantuan  ini sebagai  bentuk kepedulian dari pemko Binjai. Meskipun nilai  bantuan yang diberikan  tidaklah seberapa dibandingkan jasa dan perjuangan veteran kepada bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan  di masa mendatang  bantuan   yang diberikan  bisa  lebih ditingkatkan lagi,“ kata Timbas Tarigan.

Sebelumnya  Wakil Wali Kota Binjai, Timbas Tarigan bertindak sebagai inspektur  upacara pada peringatan  Hari Pahlawan di lapangan Merdeka Binjai. Upacara diikuti oleh  Forkopimda, TNI, Polri,   PNS, pemuda dan pelajar berlangsung hikmat.

Wakil Wali Kota  juga membacakan amanat Menteri Sosial  yang isinya mengajak  seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya,  menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan  bagi masyarakat dan pahlawan bagi negeri.

Tantangan  dan persoalan yang kita hadapi saat ini memang berat , namun kita tidak boleh putus asa. Para pahlawan kusuma bangsa mengajarkan pada kita arti penting perjuangan, ketabahan dan harapan.

“Barang siapa yang ingin memiliki mutiara harus kuat menahan nafas, dan berani terjun menyelami  samudera yang sedalam–dalamnya," kata menteri Sosial.

Usai upacara dilanjutkan  ziarah di  Taman makam pahlawan Suhada Binjai. Upacara ziarah diisi dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Kapolres Binjai AKBP  M Rendra Salipubertindak sebagai inspektur upacara meletakkan karangan bunga  di monumen taman makan pahlawan dilanjutkan seluruh peserta upacara  melakukan tabur bunga.