MEDAN - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Dr H. Rycko Amelza Dahniel Msi mengapresiasi Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan. Apresiasi tersebut disampaikan Kapoldasu ketika mengunjungi kegiatan edukatif yang digagas Satlantas Polrestabes Medan dalam rangkaian kegiatan Carfree day di Lapangan Merdeka Medan, Minggu, (6/11/2016). "Saya harap kegiatan ini dapat menambah wawasan serta kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan berlalulintas dan mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas," ujar Kapolda yang didampingi ibu dan sejumlah pejabat teras Poldasu.

Dalam kunjungannya tersebut, tampak hadir Kapolrestabes Medan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Haji Mardiaz Kusin Dwihananto mendampingi Kapoldasu beserta rombongan.

Kapolrestabes menambahkan, bahwa kegiatan ini telah rutin dilakukan oleh pihaknya melalui Sat - Lantas yang senantiasa memberikan inovasi - inovasinya.

Ia mencontohhkan dalam memberikan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang mana sekarang dapat mendaftar secara online dengan aplikasi android OC Polrestabes Medan.

Pantauan di Lapangan Merdeka Medan, Kapoldasu dan rombongan tampak antusias mengikuti acara Carfree day serta taman portable edukatif yang telah rutin digelar Sat - Lantas Polrestabes Medan. Begitu juga dengan warga. Animonya tampak cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut.