MEDAN - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Medan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mardiaz Kusin Dwihananto menggelar dialog interaktif dengan personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sejajajaran Polrestabes Medan, Minggu, (6/11/2016). Dalam acara yang digelar di gedung Bhayangkara Polrestabes tersebut Kapolrestabes menyampaikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas pesan Kapolri dalam sosialisasi Commander Wish.

"Saya minta rekan - rekan Bhabinkamtibmas lebih pro - aktif untuk mendatangi warga. Berdialog dan menampung aspirasi masyarakat," pinta Mardiaz yang didampingi Kasat Binmas, Kompol Widya Bhudi Hartati, SIK.

Pada kesempatan yang sama, Kapolrestabes Medan juga menyampaikan pesan Kapolda Sumut agar melakukan pendekatan hukum seperti melalui kearifan lokal, pendekatan budaya.

"Lakukan fungsi preemtif yang progresif. Datangi tokoh - tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Jangan dihindari tetapi dilayani dengan baik serta masuk ke bagian masyarakat tersebut," Imbau alumni Akpol 1993 ini sembari menambahkan untuk merubah pola dari didatangi menjadi mendatangi.