JAKARTA - Seluruh perwakilan dari berbagai daerah kumpul di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan Jakarta, Jumat (4/11/2016) malam.

Satu persatu, para perwakilan daerah tampil diatas mobil yang dilengkapi pengeras suara. Dan tetap menyuarakan "Tangkap Ahok".

Diantaranya, adalah perwakilan Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI, Makassar, Malang, Sumut, Riau dan Sumbar.

Bahkan orator dari Sumatera Barat mengatakan, jika memang tidak satupun Anggota DPR/MPR yang menemui massa, maka dirinya sebagai Ketua Pemangku adat Minang Kabau, akan mengeluarkan fatwa soal dilarangnya warga Minang Kabau memilih partai dan caleg yang tidak mendukung perjuangan ummat Islam.

"Jangan kita pilih para caleg dan partai yang tidak mendukung kami. Kami sepakat tidak akan pilih kalian wahai wakil rakyat," ujarnya.

Sementara itu, mantan wakil rakyat yang juga bertindak sebagai orator, yakni Ngabalin mengatakan, bahwa saat ini bukan hanya Tuntut Adili Ahok. Tapi sudah beralih meminta Jokowi turun dari singgasana.

"Yang mulia Jokowi, anda sudah menyakiti kami, anda menolak untuk menerima para ulama dan Habib yang merupakan cucu nabi Muhammad. Kali ini tidak lagi hanya Ahok, tapi anda juga harus turun tuan Jokowi," serunya.

Hingga berita ini diposting, dari pantauan GoNews.co, massa semakin tak terbendung, jalan Gatot Soebroto penuh sesak dengan ummat Islam. Bahkan pihak Kepolisian akhirnya mengalihkan lalu lintas dengan mengizinkan sepeda motor masuk lewat jalan tol. ***