PADANG LAWAS - Persatuan Sepakbola (PS) Kabupaten Padang Lawas (Palas) siap bersaing diajang turnamen sepakbola Edy Rahmayadi Cup U-15 yang akan berlangsung di Padangsidempuan. Manager PS Palas Zainuddin Hasibuan didampingi pelatih Martua menyatakan telah mempersiapkan pemain usia 15 Tahun untuk mengikuti kompetisi sepakbola tersebut, dengan melakukan seleksi pemain.

“Tim seleksi PS Palas telah melakukan seleksi terhadap 250 peserta calon pemain, sejak hari Jumat sampai Minggu (28-30/10/2016) di lapangan SMKN 1 Barumun,” ungkapnya kepada GoSumut, Selasa (1/11/2016).

Dari hasil seleksi yang berlangsung selama tiga hari itu, management PS Palas akhirnya menghasilkan 20 atlet sepakbola usia 15 tahun, mulai dari kelahiran 2001 - 2002.

“Tim pelatih sudah sepakat untuk menetapkan 20 atlet sepakbola yang akan menjadi utusan PS Palas saat laga turnamen sepakbola Edy Rahmayadi Cup di zona Padangsidempuan 6 November 2016 mendatang,” terangnya.

Zona pertandingan Padangsidempuan ini akan diikuti lima kabupaten/kota seperti Padangsidempuan, Tapanuli Selatan, Madina, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara.

Sebelum diberangkatkan, kata Zainuddin, managemen terlebih dahulu akan mengarantinakan ke-20 atlet sepakbola itu. Tim pelatih akan menyiapkan fisik, mental dan pemahaman serta skema yang akan diterapkan pada pertandingan nantinya.

“Kita akan meyakini (pemain) untuk memberikan sejumlah strategi permainan yang akan diterapkan pada pertandingan nantinya, sehingga atlet dari PS Palas diyakini mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Palas dan akan menjadi perwakilan zona Padangsidempuan untuk mengikuti turnamen sepakbola Edy Rahmayadi Cup tahun 2016. Saya yakin juara pasti di tangan kita nantinya,” yakinnya.

Untuk diketahui, kata Zainuddin, atlet sepakbola kelahiran 2001 - 2002 itu berasal dari sejumlah sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat yang telah diutus sekolahnya masing-masing mengikuti seleksi dari PS Palas.

“Nama-nama atlet yang lolos seleksi itu antara lain, Rio saputra, Mhd Andre, Dika, Mhd Pazri, Ari, Ricky Darmawan, Akbar Hanapi, Bahaki, Sofyan Cahyadi, Mhd Aulia Akbar, Raihan Amin, Patur Rizki, Mhd Roihan, Mhd Husein, Riyan, maldini, Bagus, Mhd Rean, Salman Setiawan, dan Perdian,” tandasnya.