GALANG - Untuk menghindari jalur padat di jalan lintas Medan – Tebing Tinggi, banyak pengguna jalan yang memilih jalan alternatif melewati Jalan Lubuk Pakam – Galang – Tebing Tinggi. Jalan lintas yang melewati Kecamatan Galang ini seringkali menjadi pilihan alternatif bagi pengguna jalan yang hendak ke Siantar atau Parapat. Pantauan Go Sumut, Minggu (30/10/2016) kemarin, jalan ini tetap ramai dilalui kendaraan roda empat dan truk bermuatan. Camat Galang Citra Effendi Capah, Senin (31/10/2016) dihubungi lewat selular mengatakan, pengguna jalan lintas lewat Galang perlu waspada karena ada perbaikan jembatan dan pembangunan jalan tol. Kondisi jalan di kawasan jembatan yang sedang diperbaiki licin saat hujan turun, dan berdebu saat matahari terik menyinari bumi.

“Ditargetkan, pembangunan jembatan penghubung akan selesai dalam waktu dekat. Jalan lintas yang dibangun di kiri dan kanan jembatan kondisinya bergelombang dan banyak batu yang bisa mengganggu pengguna jalan,” paparnya.

Selain pembangunan jembatan, Jalan Lubuk Pakam – Galang ini juga ada pembangunan jalan tol. Sisa tanah galian dan bekas lumpur yang tertinggal di badan jalan membuat jalan licin. Pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintasi kawasan ini, karena truk dan alat berat juga keluar masuk proyek pembangunan jalan tol ini.