BANDUNG - BPC Perhumas Riau siap menjadi penyelenggara perhelatan nasional, Konvensi Humas Nasional (KHN) Indonesia tahun 2017 mendatang.

Kesiapan menjadi tuan rumah KHN 2017 itu diungkapkan Ketua BPC Perhumas Riau Djarot Handoko, di sela-sela Konvensi Nasional Humas (KNH) Indonesia 2016, di Hotel Arya Duta, Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/10/2016).

Baca Juga: APRIL Portal Intranet Raih Penghargaan Perhumas

Djarot mengatakan, dengan menjadi tuan rumah KHN, Perhumas Riau bisa berperan mempromosikan berbagai potensi Riau kepada masyarakat Indonesia, khususnya para peserta KHN 2017 nantinya, yang jumlahnya sekitar 500 orang.

''Pada KHN di Bandung ini jumlah pesertanya ada sekitar 500 orang. Tahun depan, kalau Riau jadi tuan rumah, pesertanya juga sekitar 500 orang. Pesertanya tidak hanya praktisi humas, tapi juga pelaku bisnis, akademisi dan mahasiswa yang tergabung dalam Perhumas Muda,'' jelas Head of Corporate Communications RAPP tersebut.

Baca Juga: Semua Orang adalah Praktisi Humas

Ratusan peserta dari berbagai provinsi tersebut, lanjut Djarot, nantinya akan dibawa mengunjungi destinasi-destinasi yang ada di Riau. ''Sekembalinya dari Riau, kita harapkan mereka juga akan mempromosikan Riau di daerahnya masing-masing,'' ujar Djarot.

Baca Juga: Aher: Humas Harus Sampaikan Subtansi Positif

Kesiapan Perhumas Riau menjadi tuan rumah KHN 2017 sudah disampaikan Djarot kepada Ketua Umum BPP Perhumas Agung Laksamana. ''Pak Agung memberikan respons positif, namun belum bisa memutuskannya. Sebab, ada daerah lain yang juga menyatakan kesiapannya jadi tuan rumah KHN 2017, yakni Bogor,'' ucapnya.

Djarot sangat berharap BPP Perhumas memberikan amanah kepada Riau sebagai tuan rumah KHN 2017. ''Mari sama-sama kita doakan, semoga Riau diberi amanah oleh BPP Perhumas menjadi tuan rumah KHN 2017,'' harap Djarot.

Pada acara penutupun KHN 2016, Ketua Umum BPP Perhumas Agung Laksamana menginformasikan tentang kesiapan Perhumas Riau menjadi penyelenggara KHN 2017. ''Riau sudah menyatakan kesiapannya jadi tuan rumah KHN 2017,'' kata Agung, disambut tepuk tangan para peserta.san