IDI - Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus kecelakaan Bus Sempati Star yang terjadi pada Minggu (30/10/2016) dinihari di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Kasat Lantas AKP Tris Zeno Alkindi mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut bermula saat Bus Sempati Star dengan nomor Polisi BL 7711 AA yang dikemudikan oleh Zulkifli HS warga Gampong Dayah Bubue, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie mengarah dari Banda Aceh menuju Medan.

Baca: Sempati Star Kecelakaan di Idi, Sopir Bus Meninggal

Sesampainya di lokasi kejadian sekira pada pukul 03.30 WIB, lanjut Kasat Lantas, tiba-tiba Zulkifli lemas dan tersender pada kemudi bus. “Akibatnya bus oleng dan masuk ke perkebunan sawit milik warga,” kata Kasat Lantas AKP Tris Zeno Alkindi.

Baca: Sempati dan Kurnia Angkut Bawang 7,5 Ton Ditangkap di Tamiang

Saat mendapatkan informasi adanya kecelakaan tersebut, Unit Laka Lantas Polres Aceh Timur menuju ke lokasi kejadian. Dibantu warga dan penumpang kemudian polisi mengevakuasi Zulkifli ke Rumah Sakit Graha Bunda. “Namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia ke di rumah sakit tersebut,” katanya.

Setelah dilakukan olah TKP, katanya, Bus Sempati Star dibawa ke Pos Laka lantas Unit Polsek Idi Rayeuk guna dilakukan penyelidikan sekaligus meminta keterangan beberapa saksi, di antaranya kenek bus.