MEDAN - Satuan Lalulintas (Sat - Lantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan melalui Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas), gelar pembelajaran tentang ujian teori dan praktik bagi masyarakat untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM), Minggu (30/10/2016), di Lapangan Merdeka Medan. Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol T. Rizal Maulana menyebutkan, kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat saat mau mengajukan permohonan SIM.

Di dampingi Kanit Reg - Ident Satlantas Polrestabes Medan AKP Umar, dirinya menjelaskan, dari praktik pembelajaran itu, masyarakat sudah mengetahui gambaran yang akan diujikan pada saat memohon SIM.

"Sudah ada gambaran untuk mengikuti ujian kompetensi yang diujikan di Satpas," terang Rizal.

Tak hanya itu, Mantan Kapolsek Medan Area itu juga mengungkapkan, kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan masyarakat yang sudah memiliki SIM untuk mengasah kemampuan serta etika berlalulintas yang baik dan benar. 

Pantauan di Lapangan Merdeka Medan, meski tergolong baru, namun masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Bahkan, beberapa warga memberi respon positif.

"Kegiatan ini memotivasi diri untuk berhati - hati dalam berkendara," ujar Muammar Husni, salah seorang warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Hal senada juga dikatakan Darman. Menurut warga Jalan Gaperta VIII Medan ini, kegiatan tersebut menambah wawasan dirinya dalam berkendara dan tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi yang belum mengerti berkendara.