MEDAN - Guna mengimplementasikan Commander Wish Kapolri Tito Karnavian sebagai upaya meningkatkan kepercayaan publik (public trust) dalam hal stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kepolisian Sektor (Polsek) Delitua bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FKPK) se - Kecamatan Medan Tuntungan menggelar razia memberantas penyakit masyarakat, Minggu, (29/10/2016) dini hari. Dalam razia tersebut, tim yang dipimpin Kapolsek Delitua, AKP Wira Prayatna bersama Danramil Medan Tuntungan Kapten Kav. Bina Sembiring dan Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting S, menyasar hotel - hotel kelas melati serta pekerja seks komersial (psk) yang berada di sepanjang Jalan Setia Budi Ujung simpang Selayang Medan.

"Selain implementasi Commader Wish dalam hal peningkatan stabilitas Kamtibmas, razia yang digelar juga bagian dari pengimplementasian kebijakan dan strategi Kapoldasu yakni meningkatkan kinerja dan moderenisasi serta membasmi kejahatan dan pelanggaran," Kata Kapolsek.

Mantan Wakasat Narkoba Polrestabes Medan ini menyebutkan, razia yang melibatkan 160 personil gabungan tersebut juga fokus pada kejahatan tindak pidana narkotika dan senjata tajam serta kejahatan lainnya itu berhasil mengamankan sejumlah orang serta sepucuk senjata jenis Airsoft Gun.

"Sejumlah orang berhasil kita amankan dan dipulangkan setelah sebelumnya dilakukan pendataan dan menandatangani surat perjanjian tidak mengulangi perbuatan serupa di lain hari," jelas Wira.

Sementara itu, sambungnya, untuk Hendrik Malu (70) yang kedapatan membawa senjata jenis Airsoft Gun diboyong ke Polsek Delitua untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.