KISARAN - Kapolda Sumut Irjen Pol DR Rycho Amelza Dahniel MSi melakukan kunjungan kerja ke Polres Asahan dan memberikan tali asih kepada penderita tumor dan kanker tulang, Minggu (30/10/2016).

Kapolda Sumut dalam arahannya mengatakan, kunjungan kerja ini adalah kegiatan rutinitas dalam memberikan arahan dan bimbingan serta melihat kondisi kamtibmas. Di mana, anggota polri harus memberikan pelayanan, mengayomi dan melindungi masyarakat disamping menciptakan keamanan.

"Saya sampaikan kepada anggota Polri yang ada di Sumut agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mengedepankan sisi humanisme," kata Rycho.

Dia menambahkan, terkait persoalan aksi demontrasi yang akan digelar pada 4 November mendatang, Kapolda mempersilahkannya karena sudah ada undang undang yang mengaturnya yakni penyampaian pendapat di muka umum, dengan catatan menjaga kondusifitas, keamanan serta ketertiban dan tidak menganggu orang lain.

Dalam kunjungannya, Rycho juga menyempatkan untuk memberikan bantuan tali asih kepada empat warga yang menderita kanker tulang, tumor mata, penderita kanker kelenjar dan kaum dhuafa.

Dia juga mengapresiasi atas kreatifitas ibu ibu bhayangkari yang menyuguhkan tarian budaya. "Dengan menjaga budaya maka identitas bangsa indonesia akan tetap terjaga," katanya.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan pemberian tali asih jangan dilihat dari nominalnya, tapi semoga bantuan tersebut dapat berguna untuk menambah biaya perobatan dan keperluan lainnya.

"Ya, warga yang dibantu merupakan binaan dari Bhabinkamtibmas Polres Asahan. Sebagai sesama umat manusia kita harus saling tolong menolong," ucap Tatan.

Dalam kunjungan kerja pertama Kapolda Sumut ini, Polres Asahan melakukan penyambutan dengan tarian budaya yang dipersembahkan oleh ibu ibu Bhayangkari Cabang Asahan dibawah binaan ibu ketua Bhanayangkari Cabang Asahan Cut Tatan Dirsan Atmaja.