MEDAN - Lalu lintas di Jalan Palang Merah yang selama ini terhambat proyek perbaikan kabel tegangan tinggi, hari ini Selasa (25/10/2016) kembali normal. Proyek pengerjaan sudah selesai, tenda yang terpasang di badan jalan telah dibuka, jalan yang beberapa waktu lalu digali sudah ditutup dan dikembalikan sebagaimana awalnya. Sebelumnya, Jalan Palang Merah yang sebagian jalannya terpaksa ditutup karena ada pengerjaan perbaikan kabel tegangan tinggi 150 KV. Menurut pekerja di lapangan beberapa waktu lalu, proyek pengerjaan kabel PLN bawah tanah menjadi pilihan bijak di kota besar.

“Kalau membangun jaringan listrik tegangan tinggi seperti pemasangan menara sudah tidak mungkin. Pemasangan kabel bawah tanah jadi alternative,” katanya.

Pantauan Go Sumut hari ini di Jalan Palang Merah, arus lalu lintas kembali normal. Jalan yang kemarin hanya bisa dilalui satu jalur kini sudah normal kembali. Rambu-rambu sebagai pertanda ada perbaikan kabel juga sudah tidak dipasang lagi. Kondisi lalu lintas yang sudah normal juga perlu diwaspadai oleh warga masyarakat yang melintas di Jalan Palang Merah Medan. Karena kendaraan yang hendak berbelok dari Jalan Mesjid kea rah Jalan Palang Merah seringkali tidak mempertimbangkan laju kendaraannya.