PADANG LAWAS - Himpunan Mahasiswa Al-Jamiyatul Alwashliyah (HIMMAH) Kabupaten Padang Lawas (Palas) mensponsori dialog intraktif terkait dampak positif dan negatif perkembangan Ilmu Tekhnologi Informasi bagi generasi muda khususnya pelajar, Selasa (25/10/2016), di Aula MTsN Sibuhuan.   Di hadapan ratusan pelajar SMA sederajat dan beberapa Ormas kepemudaan, Ketua PC HIMMAH Palas, M Yakub Hasibuan, menyampaikan lajunya perkembangan teknologi informasi saat ini tidak dipungkiri sangat mempengaruhi generasi muda khususnya pelajar di Palas.

  Kata Yakub, dampak negatif teknologi media sosial saat ini dinilai sudah sangat kebablasan tanpa ada filter yang optimal dari pemerintah. Sebab, media sosial dan lainnya saat ini sudah mudah ditemui pengguna internet yang berbau pornografi, informasi kekerasan, dan lain-lainnya yang negatif.

  Untuk itu, Yakub mengingatkan kepada generasi muda khususnya pelajar agar menggunakan fasilitas internet secara positif dan bermanfaat. Terutama dalam mendukung kegiatan belajar mengajar yang berkaitan dengan pelajaran dan tugas sekolah, menyalurkan hobi berupa menulis, referensi usaha dan hal lainnya yang bermanfaat.

  “Jika kita menguasai informasi sangatlah berguna, dengan informasi tak ubahnya menggenggam isi dunia. Namun, bijaklah dalam memilih dan memilah informasi, tinggalkan yang buruk, ambil positifnya,” terangnya.