MEDAN - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Kadis Pendapatan Kota Medan M Husni membuka secara resmi rapat evaluasi penerimaan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Kota Medan tahun 2016 bersama Natoris dan PPAT se Kota Medan, Selasa (25/10/2016) di Royal Suite Condotel Jalan Palang Merah Medan. Rapat evaluasi yang dimulai pukul 10.30 WIB dimulai dengan laporan pertanggungjawaban yang dibacakan Kepala Bidang Hasil Pendapatan Dispenda Medan Zakaria. Dihadiri Notaris dan PPAT, Polrestabes Medan, Kepala BPBD Kota Medan, Kepala UPT, Camat dan Lurah.

Wali Kota Medan mengatakan, BPHTB merupakan salah satu sumber pembiayaan pembangunan kota yang cukup berarti, guna mendukung PAD Kota Medan. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan rapat evaluasi ini guna sharing dan memberikan masukan serta hal-hal strategis apa yang perlu dilakukan, yang cepat dan tepat untuk meningkatkan penerimaan PAD khususnya dari sektor BPHTB Kota Medan, sekaligus mencari solusi efektif atas hambatan-hambatan yang ada.

"Melalui BPHTB dan pajak-pajak lainnya, kita berharap pembiayaan terhadap pembangunan Kota Medan dapat dipenuhi sebagaimana mestinya," kata Wali Kota Medan.

Eldin masih berharap agar dalam pertemuan ini lahir komitmen bersama dalam memenuhi target penerimaan BPHTB  tahun ini dengan cara menjalin komunikasi yang semakin baik sehingga antara pemerintah dan para Notaris dan PPAT dapat saling mendukung guna memenuhi target penerimaan BPHTB Kota Medan tahun 2016.