MEDAN -Satu dari tiga anak yang diculik oleh orang tidak dikenal di Jalan Amaliun, Kelurahan Kota Matsum II, Kecamatan Medan Area, pada Jumat (21/10/2016) sore lalu, akhirnya ditemukan polisi. Anak tersebut ditemukan di Parapat Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/10/2016) malam.

"Saat ini, kita sudah berhasil menemukan seorang anak lagi yang bernama Nazwa, (4) yang diduga hilang diculik," kata Kapolsek Medan Area Kompol Arifin, Minggu (23/10/2016). 

Arifin mengatakan, anak tersebut dititipkan oleh si penculik di rumah salah seorang warga. Tetapi, warga tersebut heran karena pelaku tidak kunjung kembali. Akhirnya, warga tersebut mengetahui bahwa bocah malang itu merupakan korban penculikan.

"Pelaku menitipkan anak itu kepada seorang warga yang ada di sana. Setelah itu, pelaku tidak kembali. Seseorang yang ada di sana kemudian melihat berita dan mengetahui anak tersebut adalah korban penculikan. Selanjutnya warga itu menghubungi pihak kepolisian," terang Arifin. (baca juga --Tiga Anak Diculik, Dua Ditemukan)

Dengan ditemukannya Nazwa, maka seluruh bocah yang sempat menjadi korban penculikan kini sudah berhasil ditemukan. Ketiga anak tersebut yakni Mahlan (7), Aiman (4) dan Nazwa (4).

Aparat kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diketahui merupakan seorang perempuan dari rekaman CCTV salah satu rumah warga.

"Untuk pelaku, ciri-cirinya sudah diketahui. Sedangkan untuk motifnya, kita belum tahu. Saat ini, petugas kita sudah memeriksa empat orang saksi, yakni tetangga dan keluarga," ujarnya.