JAKARTA - Menkopulhukam sekaligus Ketua Partai Hanura, Wiranto memberikan apresiasi terhadap seluruh jajaran fraksi Partai Hanura di DPR RI. Hal tersebut ia ungkapkan saat memberikan sambutan dalam acara peringatan HUT Fraksi Hanura ke 7 di Nusantara II DPR Senayan, Rabu (19/10/2016).

"Meski belum besar dan baru berusia 7 tahun, namun apa yang sudah dikerjakan teman-teman di DPR saya merasa sudah cukup bagus dalam mengawal, mengawasi, serta memberikan kontrol terhadap program-program pemerintah," ungkap Wiranto.

Lanjutnya, kedepan Fraksi Hanura diminta tetap kritis namun santun. "Kita tetap kritis, tapi ingat, kebijakan Pemerintah yang positif harus tetap kita dukung," pintanya.

Dalam sambutannya tersebut, Wiranto sempat menyentil pembawa acara yang menyebut dirinya sebagai Menkopulhukam. "Posisi saya memang Menkopulhukam, tapi itu di pemerintahan, lah saya diundang kemari, harusnya atas nama Ketua Umum Partai, kenapa? Karena partai kita belum melakukan munaslub memilih ketua baru. Hanya saja saya memang tidak aktif sebagai Ketua Umum Partai karena harus fokus membantu Pemerintah Presiden Jokowi-JK," ucapnya.

Dalam pesan terakhirnya, Wiranto kembali mengingatkan, agar seluruh jajaran partai khususnya di Fraksi Hanura DPR, tetap bekerja dengan baik, dan memperjuangkan hak-hak masyarakat. "Nah kalau sebagai Ketua Umum kan saya bisa kasih saran, kalau sebagai Menkopulhukam pasti lain sarannya. Tapi ya sudahlah tak apa-apa, pada intinya saya berpesan agar tetap bekerja sebaik mungkin dan selamat ulang tahun yang ke 7," pungkas Wiranto. ***