BINJAI - Tidak terima tuduhan pungli terhadap Put(25) , ratusan massa yang berasal dari Jalan Labu, Lingkungan V, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, melakukan aksi duduk di depan Gerbang Mapolres Binjai dan meminta pihak Kepolisian melepaskan terduga pungli di jalan rusak, pada Selasa (18/10/2016) malam. Kepada petugas, warga menjelaskan bahwa Put tidak berniat untuk melakukan pungli di lokasi portal jalan rusak. Menurut mereka, saat itu Put sedang melakukan aktifitas penimbunan badan jalan yang rusak akibat diijinkannya truk colt diesel melintas.

“Kami mohon warga kami segera dibebaskan. Dia tidak melakukan pungli. Dia hanya meminta sepantasnya kepada supir truk untuk membantu perbaikan jalan. Toh yang dilakukan dia, juga dikarenakan truk-truk yang melintas, ” teriak seorang ibu kepada petugas Polres Binjai yang menemui mereka di gerbang Mapolres.

Sebelumnya, Kapolres Binjai, AKBP M Rendra Salipu mengatakan, selain mengamankan warga sipil berinisial Put, personelnya juga mengamankan seorang oknum petugas pos Dishub Binjai yang bernama M Tarmizi. Dan keduanya masih diperiksa di ruang Sat Reskrim Polres Binjai.