MEDAN - Sebuah rumah berlantai dua di komplek perumahan Berkala Asri Blok C Lingkungan 3 Jalan Kapiten Purba, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, musnah dilalap sijago merah. Warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran sempat panik, dan mencoba memadamkan api.
"?Kebakaran terjadi sekitar jam 11.20 tadi. Pemilik rumah bernama Karolin Karo," kata salah seorang petugas TRC BPBD kota Medan Fernandus Siregar, Minggu (16/9/2026).

Dengan peralatan seadanya, warga mencoba memadamkan api yang terus semakin membesar agar tidak merembet ke rumah yang ada di sebelahnya. Apalagi, ?jarak antara rumah yang terbakar dengan rumah lainnya cukup berdekatan."Diduga kebakaran terjadi akibat ada hubungan arus pendek listrik," terang Fernandus.

Beruntung, mobil pemadam kebakaran Pemko Medan cepat tiba dilokasi kejadian. Dengan dibantu warga, akhirnya api dapat dijinakkan satu jam kemudian. "Ada empat unit mobil pemadam yang datang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai? puluhan juta rupiah," tutup Fernandus.

Aparat kepolisian dan tim identifikasi yang tiba di lokasi kejadian, langsung memasang garis polisi dan melakukan olah TKP guna mencari penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut.