LANGKAT - Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Ngogesa Sitepu meresmikan kantor desa buat pelayanan warga di daerah perbatasan antara Langkat dengan Aceh di desa Salahaji, Kecamatan Pematang Jaya agar urusan warga semakin lancar. Bupati Ngogesa Sitepu menjelaskan dengan peresmian ini diharapkan terjadi peningkatan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal sekaligus meningkatkan semangat etos kerja di daerah perbatasan di Salahaji Pematang Jaya.

"Manfaatkan bangunan dan keberadaan Kantor Desa Salahaji serta fasilitas yang ada ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab untuk kepentingan kelancaran tugas pemerintahan terutama demi kepentingan pelayanan masyarakat di daerah perbatasan ini," katanya, yang ditulis Jumat (7/10/2016).

 Ngogesa juga menyadari masih banyak tugas yang perlu mendapat perhatian, namun demikian keterbatasan anggaran merupakan hal lain yang membutuhkan kepiawaian dalam memberikan rasa keadilan bagi tiap desa yang ada di Kabupaten Langkat.
 
"Tentu tidak satupun ingin dianaktirikan," ujarnya sekaligus menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada pihak yang terkait untuk pembangunan kantor desa Salahaji sarana serta prasarana," sambungnya.
Kantor desa salahaji merupakan gambar wajah Kecamatan Pematang Jaya yang bersih, indah, dan nyaman. Sehingga untuk mencapai hal tersebut perlu kita lakukan pembenahan dengan cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita, ungkapnya.

Dia mengingatkan kepada masyarakat desa Salahaji Kecamatan Pematang Jaya untuk terus meningkatkan partisipasi dalam pembangunan, agar sarana dan prasarana fisik dapat lebih banyak terbangun di daerah ini.

Ketua DPRD Kabupaten Langkat Terbit Rencana Perangin-angin sangat memberikan apresiasi terhadap program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah yang salah satunya pembangunan fisik berupa sarana gedung pemerintah di Desa Salahaji.

"Pembangunan gedung ini adalah hal yang sangat positif. Untuk itu mari kita semua menjaganya dengan baik agar pembangunan gedung ini yang telah mengeluarkan dana yang besar tidak terkesan mubazir," katanya.