KISARAN - Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang meninjau lokasi pembangunan jembatan di Kecamatan Kisaran Timur dan pembangunan pasar tradisional di Kecamatan Kisaran Barat Selasa (4/10/2016) kemarin. Pembangunan jembatan yang terletak di dua Kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Mutira dengan Kelurahan Sentang Kecamatan Kisaran Timur, direncakan akan dilakukan pembangunan jembatan bally.

"Rencananya tahun 2017 lokasi ini akan dibangun jembatan bally untuk menghubungkan kedua Kelurahan,” kata dia di sela-sela peninjauannya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan jembatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Karena rencananya disekitar jembatan akan dibangun lokasi pasar tradisional moderen.

Selain itu, pembangunan jembatan tersebut untuk memperpendek jarak tempuh masyarakat, khususnya bagi anak sekolah yang menuju sekolah di Kelurahan Mutiara sekaligus juga untuk menurunkan angka kecelakaan kepada masyarakat.

Sedangkan rencana pembangunan pasar tradisional dilkukan di dua Kelurahan yaitucdi Kelurahan Sentang Kecamatan Kisaran Timur dan Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat yang nantinya diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok.

“Kita mau lihat lokasi rencana pembangunan. Apakah layak atau tidak. Kalau layak kita akan lanjutkan pembangunan,” kata Bupati Asahan.

Terkait jenis pasar yang akan dibangun, ia memastikan akan dibangun nantinya pasar tradisional modren. Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih nyaman untuk bertransaksi jual beli. Dan pasar ini dikhususkan menjual sayur-sayuran dan sejenisnya. Sebab pembangunan pasar tradisional telah menjadi prioritas dalam visi dan misi Pemkab Asahan, khusunya mewujudkan masyarakat yang mandiri serta dan dapat meningkatkan perekonomian di sekitar pasar.

“Kita akan Wujudkan pasar ini sebagai tempat berbelanja yang menyenangkan, bersih, indah dan rapi,“ janji Bupati Asahan.