KISARAN - Sejak dilantik beberapa bulan yang lalu menjabat menjabat kembali selaku Bupati Asahan untuk yang kedua kalinya, Taufan Gama Simatupang melakukan mutasi perdananya di ruang Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (4/10/2016). Mutasi tersebut diikuti oleh 13 pejabat eselon III dan IV. Diantaranya dua dinyatakan non job atau sebagai pegawai biasa.

Dalam amanat Bupati Asahan yang disampaikan Wakil Bupati Asahan, Surya, meminta pejabat yang dilantik agar sesegera mungkin dapat menyesuaikan diri dengan jabatan dan tupoksi dilingkungan kerja masing-masing. Kemudian pejabat yang dilantik untuk bisa menjadi panutan bagi bawahan serta masyarakat.

“ Jabatan yang diberikan dilakukan melalui pertimbangan dan seleksi yang ketat. Maka itu dipinta laksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Adapun pejabat yang dimutasikan yakni, Aris Yudhariansyah sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan mengantikan Hidayat, kemudian Isa Harahap menjabat sebgai sekretaris Pol PP Asahan, Fadlly Siagian sebelumnya sekretaris Pol PP kini menjadi Kabid Kepemudaan di Disporabudpar Asahan.

Asmunan menjabat sekretris Dinas Pendidikan Asahan, Darmawan sebelumnya sekretris Dinas Pendidikan jabatan baru kabid pendidikan luar sekolah. Muksin menjabat kabid sarana dan prasarana dinas Pendidikan, Kaharuddin sebelumnya kepala UPT Dinas PU Aek Ledong menjadi Sekretaris Kecamatan Pulau Rakyat.

Selanjutnya, Sutriamansyah menjadi kabid Bina Marga dinas PU, Utomo menjabat Pj Kasubbag Pelayanan sosial pada bagian kesejahteraan sosial setdakab Asahan, Sofyan Ariadi menjadi kasubbag keuangan pada sekretaritat Dinas PU Asahan, Nurhana Nasution sebagai pegawai biasa dan Kamaruddin menjabat kasi Objek, Atraksi, informasi dan pemasaran wisata di Dinas Porabudpar Asahan