MEDAN - Tiga pekerja proyek pembangunan Rumah Toko (Ruko) empat pintu yang berlantai tiga di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru, tiba-tiba terjatuh dari lantai dua bangunan. Tiga orang pekerja yang tadinya tengah sibuk memasang relief bangunan tersebut, terjatuh akibat dinding beton bangunan dilantai dua roboh. Akibatnya, ketiga pekerja itu terluka, dan  terpaksa di larikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut.

Informasi yang diperoleh di lapangan, ketiga pekerja tersebut bernama Juli Ariandi (29) Warga Dususn Paya Mabar Kecamatan Stabat, Andi Syahputra (26) dan Kasman (30), keduanya Warga Jalan Dano Tondano KM 17 Binjai.

Menurut salah seorang pekerja, Legimin, peristiwa naas itu terjadi secara tiba-tiba dan pecahan dinding yang roboh mengenai ketiga pekerja tersebut saat ketiga nya sedang bekerja.

"Tiba-tiba saja ambruk bangunan di lantai II. Kemudian mengenai tiga pekerja dan tiang perancah yang ada di lokasi," kata Legiman, Rabu (5/10/2016).

Legimin menyebutkan, dalam musibah ambruknya bangunan tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. "Hanya luka-luka ringan. Saat ini ketiganya sudah dibawa ke RS Brimob Polda Sumut," jelas Legiman.

Mendapat informasi adanya tiga pekerja yang tertimpa material bangunan, personel Reskrim Polsek Medan Baru langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

"Benar, ada pekerja tertimpa material bangunan. Saat ini masih kita selidiki," kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic via telepon selular kepada awak media.‎

Saat ini, Personel Polsek Medan Baru sudah dilokasi kejadian, dan masih melakukan penyelidikan dengan robohnya bangunan berlantai tiga tersebut.