PANCUR BATU - Warga Pancur Batu mengeluhkan kondisi jalan di Jalan Besar Tuntungan yang menghubungkan Pancur Batu hingga Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang (lebih kurang 20 Km), rusak berat. Menurut warga setempat, AB Ginting, kondisi ini sudah berlangsung hampir dua tahun terakhir ini. Penyebab kerusakannya, kata Ginting, dikarenakan tidak berfungsinya saluran drainase. Akibatnya, saat hujan deras turun, volume air 'muntah' hingga ke badan jalan. "Rusaknya mulai 2014 sampai sekarang. Selama ini, saya juga sering melihat puluhan pengguna jalan terjatuh karena badan jalan rusak berat. Apalagi pada saat hujan turun, lubang tertutup dengan genangan air," sebut Ginting, Selasa (4/10/2016).

Bila hujan tidak turun, menurut pria berusia 35 tahun ini, warga bersama pegguna jalan selalu menimbun badan jalan yang rusak agar tidak kesulitan pada saat melintas. "Saya bersama keluarga menimbun jalan yang rusak pakai pasir dan batu. Kalau hujan turun, menimbunnya pasti akan sia-sia," ungkapnya.

Ginting juga mengaku pernah melihat staf pemerintahan tepatnya lima bulan yang lalu, meninjau lokasi. Bahkan informasi yang dia terima, jalan tersebut akan diaspal beton tahun ini juga. "Lima bulan yang lalu ada, tapi saya tidak tahu persis dari dinas mana yang meninjau ke mari," tuturnya.

Dengan adanya kondisi ini, dirinya berharap, agar pemerintah Kabupaten Deli serdang segera membenahi drainase dan mengaspal jalan yang telah rusak.

Di tempat terpisah, Sekretaris Camat Pancurbatu, Wakil Karo-karo mengaku mengetahui jalan tersebut rusak berat. Bahkan, dirinya juga sudah melaporkan kondisi jalan ini kepada Pemkab Deliserdang dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Deliserdang sudah turun ke lokasi. "Sudah kita laporkan, tahun ini informasinya jalan (akan) diaspal," katanya.