Home >  Berita >  Peristiwa

385 Jemaah Haji Palas Kloter Pertama Dijemput

385 Jemaah Haji Palas Kloter Pertama Dijemput
Ilustrasi jemaah haji.
Jum'at, 16 September 2016 19:13 WIB
Penulis: Sufriady Halomoan
PADANG LAWAS - Sebanyak 385 jemaah haji Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang tergabung dalam kloter pertama akan dijemput. Panitia penjemputan malam ini Jumat (16/9/2016) sudah bergerak menuju Asrama Haji Medan.“Panitia penjemputan yang terdiri dari pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Palas, pegawai Sekretariat Kantor Bupati Palas, dan dari pegawai Dinas Kesehatan Palas sudah siap untuk menjemput ungkap Kasi haji Kemenag Palas, Iskannur melalui stafnya Erman kepada GoSumut.

Erman menjelaskan, pihaknya juga sudah mempersiapkan armada penjemputan dengan menggunakan Bus PT Barumun sebanyak 12 unit, direncanakan setiap Bus jemaah haji Palas akan didampingi 3 orang pendamping yang teridiri 1 pegawai Kemenag Palas, 1 pegawai kantor Bupati Palas, dan 1 dari Dinas Kesehatan.

“Jemaah haji kita mendaratdi Bandara Kualanamu Internasional dijadwalkan pada hari Minggu (18/9/2016) pukul 03.05 Wib dini hari, dan akan menuju Asrama Haji Medan sebagai lokasi resmi penyambutan dari Pemkab Palas,” terangnya.

Usai acara penyambutan kata Erman, dijadwalkan pukul 07.00 sampai 08.00 Wib pagi jemaah haji masuk kedalam bus dan bertolak menuju Kabupaten Palas. Untuk tahun ini tidak ada lagi acara penyambutan, karena diprediksikan jemaah haji tiba di Kabupaten Palas paling cepat pukul 23.00 Wib dan paling lambat pukul 02. 00 dini hari.

Ads
“Perjalanan jemaah haji dari Asrama Haji medan menuju Kabupaten Palas diprediksikan akan memakan waktu yang lebih lama dari biasanya, karena kondisi kemacetan dijalan sekarang ini mulai dari kabupaten Asahan sampai ke Labuhan Batu sedang perbaikan jalan,” paparnya

Erman juga menyatakan pihaknya tidak memperbolehkan keluarga yang menjemput jemaah haji berpindah mobil dari Bus PT Barumun ke mobil pribadi, kalau memang terlalu dipaksakan maka panitia akan meminta keluarganya untuk membuat surat pernyataan menggunakan materai, yang isinya jemaah haji yang berpindah mobil lepas tanggung jawab dari panitia penjemputan.
Editor : Arif
Kategori : Peristiwa, Umum, Gonews Group, Padang Lawas
www www