Jelang Duel Indonesia vs Malaysia, Alfred Riedl Panggil 22 Pemain Termasuk Irfan Bachdim dan Andik

Jelang Duel Indonesia vs Malaysia, Alfred Riedl Panggil 22 Pemain Termasuk Irfan Bachdim dan Andik
Selasa, 30 Agustus 2016 08:30 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Persatauan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis 22 pemain yang akan diboyong pelatih Alfred Riedl melakoni laga uji coba melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo, 6 September mendatang.

Laga uji coba melawan Malaysia merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia sebelum terjun di Piala AFF yang akan mulai dihelat pada 19 November mendatang.

"Nama-nama pemain ini adalah pilihan coach Riedl dan tim pelatih. PSSI ingin di laga uji coba nanti Stadion Manahan dipenuhi suporter dan meraih kemenangan tentunya," kata Wakil Ketua Umum PSSI Erwin Dwi Budiansyah, Senin (29/8/206).

Erwin berharap laga melawan Malaysia nanti adalah momen kebangkitan timnas karena sudah lama tiak bertanding dan Indonesia baru terlepas dari sanksi FIFA.

Ads
"Laga uji coba ini kami harap menjadi momentum kebangkitan Timnas Indonesia Senior. Apalagi, timnas lama tidak bertanding dan kita baru saja terlepas dari sanksi FIFA. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia tentu sangat kami harapkan demi raihan prestasi timnas di Piala AFF nanti," pungkasnya.

Tiga Pemain di Luar Negeri Dipanggil Timnas

Tiga pemain yang berkiprah di kompetisi luar negeri dipanggil Alfred Riedl untuk segera bergabung. Tiga pemain yang dipanggil itu adalah Andik Vermansyah (Selangor FA), Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay), dan Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo).

Kepastian pemanggilan ketiga pemain tersebut disampaikan langsung asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

"Selain barisan pemain muda, ada tiga pemain yang bermain di luar negeri yang kami panggil saat lawan Malaysia. Mereka adalah Irfan Bachdim, Dedi Gusmawan, dan Andik Vermansyah," kata Pikal.

Menurut Pikal, meski ada beberapa pemain muda yang dipanggil, tim kepelatihan hanya memanggil pemain yang potensial dengan kualitas tak kalah dengan pemain senior lainnya.

"Pemain muda yang kami pilih sangat potensial tentunya. Target uji coba tentu kami ingin melihat pemain terbaik di setiap posisi. Selain itu, kami akan mencari komposisi yang oke dan sudah mulai satukan visi dalam sistem permainan. Di Solo nanti kami hanya akan berlatih satu atau dua kali saja sebelum laga uji coba," pungkasnya.

Berikut 22 pemain yang dipanggil untuk uji coba lawan Malaysia:

Kiper: 1. Kurnia Meiga Hermansyah (Arema)2. Andritany Ardhiyasa (Persija)3. Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC).

Belakang: 4. Benny Wahyudi (Arema)5. Indra Kahfi Ardhiyasa (Surabaya Bhayangkara United)6. Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)7. Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay Myanmar)8. Rodolof Yanto Basna (Persib Bandung)9. Fachrudin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC)10. Abdul Rachman (Persiba Balikapapan)11. Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI).

Tengah12. Andik Vermansyah (Selangor FA Malaysia)13. Evan Dimas Darmono (Surabaya Bhayangkara United)14. Ichsan Kurniawan (Sriwjaya FC)15. Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar)16. Adam Alis Setyano (Barito Putera)17. Septian David Maulana (Mitra Kukar)18. Irsyad Maulana (Semen Padang).

Depan: 19. Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung)20. Boaz TE Salossa (Persipura Jayapura)21. Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC)22. Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo). (***)
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Olahraga
www www