Home >  Berita >  Umum

Pemko Medan Mulai Perbaiki Jalan dan Drainase

Pemko Medan Mulai Perbaiki Jalan dan Drainase
Drainase di Jalan Perjuangan dalam perbaikan.
Sabtu, 27 Agustus 2016 16:22 WIB
Penulis: Adi Wasgo
MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medang mengaku telangah melakukan perbaikan pada sejumlah jalan dan drainase yang rusak di Kota Medan.Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan, saat ini masyarakat di Medan diharapkan untuk bersabar, karena perbaikan yang dilakukan bergiliran.

"Bersabar, nanti akan mendapat giliran. Namun, sebelumnya Pemkoi Medan meminta maaf jika ada keterlambatan masalah perbaikan jalan dan drainase karena semua itu menyangkut anggaran. Jika anggarannya cukup maka semua akan diperbaiki. Tapi jika terbatas ya tunggu giliran yang pasti akan diperbaiki dalam waktu dekat ini," kata Akhyar Nasution ketika dikonfirmasi GoSumut, saat kegiatan karnaval kebudayaan dan kenderaan antik di pelantaran Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang, Sabtu (27/8/2016).

Dia mencontohkan, saat ini Pemko Medan melalui Dinas PU Bina Marga Kota Medan sedang memperbaiki Jalan Sutomo Ujung. Dan kemungkinan akan perpindah ke lokasi lain jika semua sudah selesai."Makanya jangan kuatir pokoknya jalan yang rusak akan diperbaiki karena semua itu adalah tanggung jawab Pemko," sebutnya.

Disinggung soal jalan yang dibawahi Pempropsu, Wakil Wali Kota Medan ini dengan tenang menjawab, Pemko Medan akan berkoordinasi ke Pempropsu terkait jalan yang ada di Kota Medan. Namun pengerjaannya Pempropsu untuk segera diperbaiki. Memang diakuinya, selama ini tudingan dari masyarakat semua jalan yang ada di Kota Medan adalah tanggung jawab Pemko Medan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan SM Raja, Jalan Gatot Subroto, Jalan Nguban Surbakti, Cemara, Jalan Jamin Ginting. Sedangkan jalan pusat yakni Jalan Lintas Sumatera, bukanlah tanggung jawab Pemko Medan.

"Jadi masyarakat biar mengerti posisi Pemko Medan dalam hal ini," ujarnya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Gonews Group, Medan
www www