MEDAN - Akses Jalan Diponegoro Medan, Rabu (17/8/2016) ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penutupan ini dilakukan karena ada pelaksanaan acara karnaval mobil hias. Selain itu panggung yang berada di Jalan Diponegoro juga menjadi pusat perhatian masyarakat kota Medan yang ingin menyaksikan kemeriahan perayaan HUT RI ke-71. Petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan yang berjaga dipersimpangan Jalan Diponegoro dan Jalan Sudirman Medan, berusaha melarang kendaraan yang mencoba melintas ke Jalan Diponegoro dan dialihkan ke Jalan Sudirman Medan.

Setelah parade mobil hias melewati Jalan Diponegoro, warga masyarakat yang memadati kawasan Jalan Diponegoro masih tetap bertahan karena kondisi lalu lintas yang macet.

Sebagian dari warga masyarakat yang datang dengan mengendarai sepeda motor benar-benar 'merdeka' tidak menggunakan helm pengaman kepala.

"Namanya hari ulang tahun kemerdekaan, bang. Kita kepingin liat mobil panser sama Barracuda lebih dekat," kata salah seorang warga yang datang dengan anaknya.