JAKARTA - Gloria Natapradja Hamel calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang batal masuk anggota Paskibraka akhirnya diperbolehkan bergabung dalam upacara penurunan Bendera Pusaka. Upacara yang akan digelar sore nanti di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Gloria memastikan dirinya akan bergabung dengan 67 Anggota Paskibraka dalam Upacara Penurunan Bendera Pusaka nanti sore. "Iya, nanti sore saya akan bergabung dengan teman-teman saya," kata Gloria di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menambahkan Gloria dapat bergabung dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih setelah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengambil langkah yang 'soft' untuk memperbolehkan perempuan 18 tahun tersebut bergabung.

"Pemerintah dalam hal ini mengambil jalan yang soft, Gloria diterima oleh Presiden dan Wapres dan Insya Allah mudah-mudahan nanti ketika penurunan bendera Gloria bagian dari Paskibraka," katanya.

Kepastian Gloria bergabung dalam Paskibraka untuk Upacara Penurunan Bendera Pusaka juga diutarakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. "Ya kita lihat nanti sore, akan bergabung," katanya. (***)