MEDAN - Masyarakat yang menjadi pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut), mulai mengeluh karena buruknya pelayanan yang diberikan. Mulai dari distribusi air hingga kualitas air.


Salah seorang pelanggan PDAM Tirtanadi di Jalan Pertahanan Medan Amplas, Nurmaya Sinaga mengatakan, sejak sebulan terakhir pelayanan yang diberikan PDAM sangat buruk.

“Kita tak terima pelayanan seperti ini, air sering jorok tak bisa digunakan tapi harus kita bayar. Selain distribusi macet bahkan sering mati total. Akhirnya kita kewalahan numpang mandi dan beli air. Kiranya Pemko Medan memperhatikan keluhan pelanggan,” ujar Nurmaya kamis (11/8/2016).

Hal yang sama juga dilontarkan pelanggan PDAM yang berada di Jalan Garu I Lingkungan 14, Kelurahan Harjosari I Medan Amplas. Menurutnya setiap pagi dan sore hari, distribusi air tetap macet dan berlumpur.

"Pembayaran tak boleh tunda, kita harapkan mahalnya pembayaran diimbangi pelayanan yang bagus,” ujar Rizki.

Maslaah serupa juga diakui Nurhayati Purba, warga Asrama EXYon 124 Lingk VII, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru, Kecamatan Medan Timur. Menurut Nurhayati distribusi air Tirtanadi belakangan ini sangat buruk, air berlumpur dan selalu macet bahkan sering mati, untuk itu ia meminta perusahaan tersebut segera membenahinya.