Akhirnya Prabowo Restui DPW Gerindra DKI Gabung Koalisi Kekeluargaan

Akhirnya Prabowo Restui DPW Gerindra DKI Gabung Koalisi Kekeluargaan
Wakil Ketua DPP Gerindra Fadli Zon, saat diskusi parlemen di Press Room DPR. (GoNews)
Kamis, 11 Agustus 2016 16:09 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - DPP Partai Gerindra merestui langkah DPW Gerindra DKI   bersama pengurus DPW dari enam partai lain membentuk koalisi kekeluargaan untuk Pilgub Jakarta 2017.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyebut koalisi itu bentuk keleluasaan komunikasi dan koordinasi politik.

"Ya kita dukung, itu kan di level pimpinan parpol di lingkungan DKI Jakarta, saya kira bagus-bagus aja dan kita mendukung itu," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon  kepada wartawan, Kamis (11/8/2016).

Namun, Fadli menekankan, keputusan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta yang nantinya diusung koalisi ada di tangan pimpinan pusat masing-masing parpol. DPW dipersilakan menjaring untuk selanjutnya diusulkan ke pusat.

Ads
"Siapa yang diajukan dan pasangan finalnya nanti di tingkat pusat," terangnya. Ia pribadi juga mengapresiasi komunikasi politik yang dibangun di antara pimpinan DPW Jakarta dari tujuh parpol "Saya kira makin banyak komunikasi politik dengan membangun kebersamaan kan bagus," demikian Fadli.

Sebelumnya, koalisi kekeluargaan telah digulirkan tujuh parpol yang diwakili Bambang DH dan Prasetio Edi Marsudi (PDI Perjuangan), M Taufik (Gerindra), Nachrowi Ramli (Demokrat), Syakir Purnomo (PKS), Eko Patrio (PAN), Hasbiallah Ilyas (PKB), dan Abzul Aziz (PPP).

Fokus koalisi ini menentukan calon yang akan dimajukan melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama. (***)
www www