SAMOSIR - Siswa SMA Negeri 1 Pangururan, Samosir yang mewakili Sumut dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) di Gedung MPR Senayan Jakarta pada pertengahan Agustus, akan diberangkatkan Pemkab Samosir dalam sebuah kegiatan doa bersama. Doa bersama yang dipimpin oleh Pendeta Jhon Petra Simatupang dan diadakan di halaman SMAN 1 Pangururan, Sabtu (6/8/2016) juga dihadiri Bupati Samosir, Rapidin Simbolon beserta Wakil Bupati, Juang Sinaga.

Kegiatan juga disertai dengan beberapa tarian dan sumbangan lagu oleh siswa dan siswi yang berangkat.

Wakil Bupati, Juang Sinaga memberi apresiasi buat para siswa sekaligus memberi dorongan agar bersemangat.

"Buat yang bertarung di gedung MPR harus bersemangat dan anggap gedung itu rumah kita sendiri agar kalian tidak grogi," kata Juang.

Sementara itu,  Rapidin menyatakan tahun depan akan menjadikan SMAN 1 Pangururan sebagai sekolah unggulan dan Pemkab Samosir akan menampung biaya kuliah bagi yang tidak mampu melalui APBD, sehingga tidak ada lagi siswa SMAN 1 Pangururan yang tidak menikmati bangku kuliah.

Sebagai wujud simpati atas keberangkatan, dirinya bersama wakil bupati menyampaikan bantuan langsung secara pribadi untuk tambahan biaya keberangkatan tim LCC sebesar Rp.10 juta. Dan, selanjutnya akan menambah hadiahnya jika duta LCC provsu ini mendapat juara di pertandingan LCC tingkat nasional.